Minggu, 29 Juli 2012

Jadi entrepreneur itu

Di sekolah ku ada yang namanya YEC atau Youth Entrepreneurship Community. awalnya sih ini komunitas bisnis anak muda surabaya tapi karena peminat dari sekolah ku cukup banyak, dijadiin ekskul deh.aku juga ikutan lo, pengen banget bisa belajar bisnis kayak gini. kan seru tuh. masih muda tapi udah sukses

ngomong ngomong soal bisnis, sejak kecil papa ku selalu nekanin untuk jadi entrepreneur. bukan jadi pegawai. apa yang salah kalau jadi pegawai ? nggak, terserah masing". cuma dari kecil mind set ku sudah diatur kayak gitu. aku juga mikir, kalau jadi pegawai kapan bisa punya waktu luang ?. hari liburan terbatas. sumpah ngiri sama entrepreneur, contohnya mama papa ku. mereka dokter, punya banyak bisnis. bisnis properti, otomotif, fashion, kuliner. bisnis nya sudah di rintis sejak kuliah. dan sekarang bebas waktu, bebas uang. yang lain siang" pada kerja, mama papa ku dirumah, jalan-jalan terserah mau kemana. tanpa pusing harus mikirin waktu,
(alhamdulillah) sama uang. terus buat apa jadi dokter ? dokter banyak tipenya lo. ada yang jadi dokter pegawai di rumah sakit, buka praktek dirumah atau buka klinik. dulu sekali, orangtuaku ngerjain semua pasien di klinik nya sendiri, sekarang sudah ada beberapa klinik dan punya dokter pegawai buat ngurus pasien.

hmm jadi pengeeeeen. aku sudah nemu inspirasi gitu. karena itu aku pengen sukses sejak remaja.
tapi ternyata bisnis itu nggak gampang, butuh niat terus mesti sabar. duh soal sabar ini aku mesti lebih dilatih.

oya aku mulai bisnis itu sejak kapan ya, sejak kelas 8 smp kali. berhubung suka makan cokelat sama permen, aku buka bisnis chocolate dan lollipop online bareng temen. hasilnya memang nggak banyak, tapi itu awal.

terus buka bisnis alat kesehatan dan dijual online. respon nya bagus dan waktu itu banyak pesenan. hasilnya lumayan banyak.

juga ada butik tas online Shopella Boutique, hasilnya banyak. dan bukan reseller

aku suka nulis, jadi dimanfaatin buat bisnis online nulis artikel dan review. lumayan fee nya dollar, hehe

dua tahun yang lalu kira-kira aku ikut kuliah online. harusnya buat anak lulus sma sih ;p banyak course yang aku ikutin di beberapa universitas. pilih yang berhubungan dengan desain dan IT. dari situ banyak belajar deh, dan sekarang jadi web designer. mulai bisnis usaha desain di etalase-BLOG
menurutku jadi web designer itu seru, harus banyak update, prospek nya besar. tapi aku kurang di bagian promosi

Meskipun bisnis ku masih kecil gitu, tapi ini namanya proses kan ? yang penting niat dan berusaha. banyak jalan kok buat sukses ;;)

0 komentar:

Posting Komentar