Jumat, 08 Maret 2013

Cerita sabun cuci muka!



gini nih, kali ini mau ngomongin soal sabun cuci muka. penting nggak sih buat dibahas ? kalau buat cewek ya penting penting aja sih.
sebenernya aku termasuk tipe cewek yang sama sekali nggak rajin perawatan. jorok ? nggak lah, tetep mandi beberapa kali sehari, cuma nggak ada perawatan khusus.
paling paling yang hair mask atau creambath di salon cuma beberapa bulan sekali, gak rutin. kalau di rumah bisa seminggu sekali dengan catatan kalau ingat lo ya.
untuk kuku beda lagi, nggak ada meni pedi di salon. eh pernah sih, cuma sekali. itupun nyesel karena hasilnya biasa aja. padahal ngarep kayak hasil French Manicure.
untuk badan, cuma sekali seminggu dengan lulur. setelah di lulur, baru pake body lotion. oya, aku gapernah pakai body lotion selain habis pakai lulur.

nah kalau untuk wajah beda lagi. aku jarang banget pakai sabun cuci muka. jadi muka cuma dibilas pakai air biasa. pakai bedak itupun bisa diitung jari, palingan pas ke mall doang. masker dan scrub ya baru sekarang, sekali doang. facial aja baru sekali. hihi

nah temen temen ku tuh banyak banget yang perawatan nggak pakai produk pasaran yang dijual di supermarket, tapi pakai produk dari dokter kulit. aku jadi pengen nyoba, apalagi kemarin udah dapet alamat dokter kulit yang katanya bagus. obat nya nggak bikin ketergantungan. eh tapi, masih pikir pikir lagi sih. takut timbul efek samping yang memperparah. apalagi kulit muka ku nggak cocokan. gampang iritasi. kena debu dikit aja udah merah merah nggak karuan.


ok balik ke topic, aku pernah pakai obat cuci muka. tapi cuma beberapa produk aja. dan bakal aku review satu satu. hm tapi review kayak gini nggak akurat 100% lo ya. kan reaksi di muka masing masing beda. kalau tipe muka ku sih, nggak kering, agak lembab, nggak minyakan, cuma minyakan dikit di daerah T, nggak pernah jerawat batu (alhamdulillah), nggak pernah jerawat besar, jerawat yang biasa aja. pori pori sedang. jadi kalau ada yang ngerasa muka nya setipe aku, boleh deh di anggep akurat review nya.

1. Clean and Clear daily scrub
kenapa aku pilih clean and clear ? karena merk satu ini banyak yang nge klaim bahwa produk nya ringan untuk kulit wajah remaja, dan nggak berbahaya. untuk percobaan pertama, aku beli produk . ada scrub nya, lumayan nggak timbul iritasi. tapi aku ngerasa muka ku jadi lebih kering. tapi memang kerasa lebih halus dan bersih sih.



2. Clean and Clear essentials foaming wash
aku nyoba beli produk kedua dengan varian yang beda. yang ini nggak pakai scrub. pas dipakai terasa lebih ringan daripada produk yang pertama. tapi terlalu licin di wajah, malah seperti ada sisa sisa sabun. makanya harus di bilas berkali kali.

3. Oriflame Optimals Cleansing Gel
ini kado dari Kanya (makasih nya! tau aja aku jarang bersihin muka ;p)
ini nggak aku pakai rutin, cuma beberapa kali aja. terutama kalau habis pakai make up, karena di kemasan nya memag tertulis untuk pembersih sisa make up juga. seteah dipakai kulit jadi berasa kering banget. mungkin karena memang jenis muka ku yang gini ya ? tapi yang pasti, nggak timbul iritasi kok


oke, dari sekian produk yang aku coba, nggak ada yg dipakai rutin sampai sekarang. dan semuanya masih dalam keadaan tube yang penuh. jangan salah, meskipun aku nggak begitu rajin perawatan, tapi alat alat make up dan produk perawatan ku bisa dibilang cukup lengkap. satu jenis aja bisa beli beberapa merk. kayak contoh facial wash tadi. itu semua karena tiap belanja selalu nggak tahan untuk nggak beli produk produk tersebut. toh aku juga tau produk" itu nggak akan kepakai bener bener. namanya juga kepuasan pribadi ya ;p

0 komentar:

Posting Komentar