Rabu, 18 Juli 2012

Bobo dan Baca

Pada tau kan majalah bobo ? majalah dari jaman aku keciiiil, sampai sekarang tetep ada :)
dulu kalau ngebaca bobo tuh sukanya liat cerita oki nirmala, dan sebelum tidur pun selalu di dongengin cerita itu. mama sampai ngantuk-ngantuk dan ceritanya jadi nggak nyambung! haha. tapi aku nya ? sama sekali nggak ngantuk, yah kebiasaan insom.

agak besaran dikit, masuk SD masih suka baca bobo tapi ditambah lagi sama buku kumpulan cerpen bobo dari pustaka ola yang terbit 2 minggu sekali itu. tiap sore pas hari terbit nya, aku udah mandi dan ditemenin mbak ke toko buku deket rumah buat beli. pas udah dapet buku nya langsung seneeeeng, terus dibaca seharian di kamar. memang sih ceritanya bagus bagus, terus kan gaya "waduh anak kecil udah bisa baca buku agak tebel".


sering juga dibeliin oma, biasanya sekali beli langsung se kardus buku.
aku kumpulin semuanya mungkin berjumlah 50 an buku atau lebih, lupa.
awalnya aku baca satu buku, sehari. lama lama satu buku bisa 3 jam, terus 2 jam, jadi se jam. dari situlah aku punya minat baca. dan enggak cuma buku cerpen bobo aja, tapi banyak novel juga. koleksi novel Enid Blyton , Malory Towers. jadi mupeng sama sekolah di UK, belajar bahasa jerman dari Madame Duppont salah satu tokoh disitu.
Karena seharian baca, nggak sempet main deh. ya menurutku baca itu main, karena kita bisa ikut di dalamnya.

nah pas besar, aku jadi suka banget baca. apa aja dibaca, koran, novel, cerpen.sampai lama lama suka buat cerpen dan novel sendiri.
menurutku penting banget memupuk minat baca sejak kecil. manfaat ny banyak!

Kebetulan, di Surabaya ada acara 10th Bobo Fair. karena udah lama nggak baca bobo, pengen juga ah sekali sekali nengok. nanti aku posting disini ceritanya

0 komentar:

Posting Komentar