Minggu, 21 Oktober 2012

Nyetir, Di Tilang

Kalau soal nyetir, sebenernya aku sudah bisa nyetir mobil sendiri sejak smp kelas 1. sama sekali nggak les. belajar sama papi. awalnya cuma belajar di sekitaran komplek aja, eh baru dua kali belajar sama papi langsung di suruh bawa mobil surabaya-sidoarjo lewat jalan bawah, bukan lewat toll. mana macet pula, stress juga baru pertama belajar sudah dihadapin sama truk truk bus besar. nyerah ? gengsi dong ya, haha. Alhamdulillah selamat sampai tujuan

tapi setiap nyetir aku selalu didampingin. biasanya papi. jadi kalau mau ke mall misalnya, aku nyetir pas berangkat terus mobil dibawa pulang papi nanti baru dijemput lagi. mana enak kan ya ? riewuh
meskipun kata papi cara nyetir ku sudah bagus, tetep aja harus ada pendamping

nah itu dulu. sekarang dua bulan lagi aku 17 tahun, berarti dapet sim dan ktp. tapi sekarang sudah boleh bawa bawa mobil sendiri. kayak ke sekolah atau ada acara kemana gitu. tapi ya kalau ke sekolah cuma pas jum'at atau sabtu ajasih.

Selama aku nyetir dari smp sampai sekarang, sama sekali belum pernah kena tilang polisi. aku sih pede aja kalau nyetir. sampai waktu itu . .

Jadi ceritanya sabtu ini aku sama anka mau jalan setelah UTS sama Try Out yang puanjaaang. pagi pagi jam setengah 8 anka sudah ada dirumah. kita minum minum jus, bener"in jilbab sama makan bentar. kali ini naik mobil ku, mobil nya anka dititipin rumah sini. tujuan pertama ke sekolah, mau nge check temen temen sekelompok bahasa inggris buat ngerjain tugas drama. huh sampai sana ? nggak ada! ngeselin kan.
berhubung sudah jam 9, yaudah kita cari cari maem.
rencana nya hari ini mau maem steak, tapi ganti Sushi aja deh. yasudah ke Sushi Tei. paling nunggu nunggu dikit kalau resto nya belum buka. pas hampir deket, aku yang nggak liat tanda salah masuk ke jalan satu arah! duh bego. baru aja salah masuk dikit, aku berusaha putar balik cari celah. eh ternyata pas kebetulan papasan mobil polisi lagi patroli. yaampun sial bener sik. mobil ku dipepet sama mobil polisi. yaampun suasana nya nyeremin. tegang . .
aku minggirin mobil, pengen nangis. yaiyalah aku cuma berdua anka. nggak ada ktp nggak ada sim. jelas panik! si polisi sudah ngetuk ngetuk kaca mobil. aku coba buat tenang, tarik nafas,  muka cool, santai dan salam hati bilang 'all is well, bismillah'

kira kira gini percakapanya
Polisi : pagi dek, anda tau ini jalan salah arah ?
Aku : iya pak, maaf saya salah tadi nggak ngelihat rambu
Polisi : ada sim dan stnk ?
Aku : ini pak stnk nya
P : mana sim nya ?
A : saya belum punya sim pak (ndredeg, tapi berusaha cool ya haha)
P : kalau belum punya sim kok bisa nyetir itu lo, siapa yang ngajarin
A: hehehe (sok" ketawa)
mana pas itu ada petugas di foto foto pula buat bukti -_-
terus aku ngisi data data di surat tilang. dan selanjutnya haha hihi sama si polisi gara gara ngetawain kebegoan ku
A : pak ini nanti arahnya kemana ya ?
P : oh kesini sini sini (dijelasin)
A : iyadeh pak besok besok saya nggak nyetir lagi, padahal kurang dua bulan dapet sim
P : tadi saya kira mahasiswa, eh ternyata masih sma
A : saya belum tua pak haha
P : yasudah ini surat tilang nya nanti sidang di jln. bla bla ya, saya kasih satu pasal saja
A  : lah berarti stnk saya tetep diambil dong ?
P : masih untung juga cuma dikasih 1 pasal aja dek, yasudah putar balik pulang kerumah
A : iye pak

perasaanku setelah itu gimana ? biasa aja sumpah. nggak takut sama polisi nya, aku emang salah sih. tapi aku lebih sungkan sama papa mama ku. sudah dikasih kepercayaan bawa mobil lha kok malah gini
si anka nyesel juga soalnya dia juga nggak ngeliat rambu."temenin sidang ya mblo ;p"

sudah kayak gitu, nggak nafsu deh makan Sushi. yang ada kita mutusin buat pulang ke sekolah terus lanjut renang di Al hikmah dan pulang. saking stress nya aku dijalan nyanyi nyanyi nggak jelas gitu haha

sampai rumah aku deg degan, bilang gak ya bilang gak ya. bilang aja deh!
aku masuk ke kamar mama papa ku, bilang klo habis ditilang karna salah rambu, ngaku salah, minta maaf sudah ngehilangin kepercayaan, janji gak ngulangin dan janji mau sidang sendiri

aku sudah terima deh ya resiko dimarahin. tapi yaampun sama orang tua ku sama sekali nggak dimarahin lo, buaaaaaiiiiiiik kan {} dibilang lain kali hati hati ya
hiks terharu, padahal tadi udah stress aja.

NB : emang ya jujur itu dimana mana jauuuuh lebih baik. di kasus ku jujur nggak menghapus kesalahan tapi seenggaknya meringankan masalah :)

0 komentar:

Posting Komentar