Sabtu, 20 Oktober 2012

Diet itu nih!

sumpah deh akhir akhir ini berat badan jadi topik sensitif buat aku!
oke sejak sakit dan harus dirawat di rumah sakit kemarin, berat badan ku jadi nambah. aneh ya sakit tapi berat nya nggak turun. hihi makan nya lasak sih, apa aja di makan. yaiyalah biar cepet sembuh kali

dan ini efek nya, sekarang berat ku naik 10 kg! 10 kg itu banyak tauk!!
karena aku bukan jawa asli jadi badanya nggak bisa singset. cewek arab kan gini ya rata rata, gak gendut tapi juga gak bisa dibilang kurus ;p
nah badanku tuh kalau gendut ya gendut nya dari pinggang ke atas. jadi ketauan banget
apalagi sekarang jadi jelek klo di foto, pipi nya chubby. gak pede klo pemotretan. yah tapi untungnya foto ditunda 2 minggu lagi sampe agak kurusan ;p
ada lo temen ku yang bilang gini "kamu banyak banyak tennis deh biar gak gendut!" yaampun segitunya ya prof haha

pokoknya aku harus diet! harus!
aku udah nyusun beberapa plan, yaitu ..


1. Makan Teratur
makan teratur dengan porsi yang cukup. jangan berlebihan jangan kekurangan. persis seperti sabda rasul, berhentilah kamu makan sebelum kenyang (kurang lebih gitu)

2. Minum Jus
aku suka sekali minum jus. jus disekolah, di rumah dimanapun yang penting jus. dan jus nya selalu beda beda biar asupan vitaminya cukup. biasanya pagi jus alpukat, siang jus strawberry, malam jus tomat.

3. Ngemil Buah
aku suka sekali ngemil potato chips, se bungkus besar. sama nyemil cokelat atau ice cream. klo di makan malam malam kan nggak kerasa tuh habis berapa banyak. tapi efek nya itu langsung keliatan -_-. nah caranya klo laper diganti ngemil buah

4. Berenang
selain mau kurus, aku juga mau tinggi. makanya dipilihlah renang. klo renang aku punya target sendiri, biasanya 50 kali puteran sekali renang. efeknya enak lo

5. Push up Sit up Back Up
nah latian ini buat nguatin otot" di tubuh. pas dulu jaman nya paski, disuruh latian kayak tadi 100 kali hayuk hayuk aja deh. nah lo sekarang 20 aja gak kuat.
tapi klo tiap hari latian pasti bisa!

6. Jogging
tiap minggu pagi seputeran komplek!

yang ke 7 ini yang paling cepet, yaitu minum teh hijau china. well, selain bikin tubuh sehat, bikin langsing juga. efeknya keliatan dalam beberapa minggu

doain semoga cepet langsing, jadi gak usah disuruh suruh tennis lg ya prof :)

0 komentar:

Posting Komentar