Sabtu, 06 Oktober 2012

Ibu Ibu Provokator

Tadi Sabtu pagi, nggak pagi banget ya jam 11 an setelah klinis fisika selesai, aku dan anka rencana ke Masjid Agung. ngapain ? ya biasa lah dan mau naik menara nya itu. iseng sih buat foto foto. karena di sekolah masih nganggur nunggu klinis bahasa inggris yang mungkin mulainya sejam dua jam lagi.

yuk deh berangkat, seperti biasa satpam sekolah ku udah melotot aja klo tau aku sama anka keluar. secara ya dia males ngebukain gerbang soalnya mobil kita bolak balik keluar masuk sekolah. pegel ye ;p

sampai di masjid agung, cari parkiran yang enak di dekat menara. eh tapi kok banyak anak TK ya ? tapi sebagian sudah di halaman, sebagian masih antri naik menara sama ibu masing". setelah tanya tanya sama tukang parkir, kita disuruh langsung antri aja. ntar kalau sudah di depan lift baru bayar tiket sekalian naik. siplah

aku sama anka antri dong ya, puanjaaaang banget. mana kita ada di urutan akhir akhir. banyak tuh anak tk yang nangis nangis, nginjek nginjek kaki, narik narik tanganku gara" gakmau diajak ibunya pulang, sampe ada yang naik naik ke tembok gitu hampir jatuh eh si ibu diem aja dan anak tk tadi minta aku gendong dia turun ke bawah sambil narik jilbab. bageeeus!


butuh perjuangan banget kan buat antri #apasih. sampai waktu giliran kita hampir naik lift, ada guru TK yang dipanggil ustadzah dateng narikin uang tiket. begitu tau aku bukan dan anka bukan wali murid, dengan entengnya dia bilang gini

U : Mbak bukan wali murid ya ?
A : Bukan
U : kalau begitu, mbak mundur dulu saja ya. dahulukan yang wali murid
A : (enak aja tuh orang ngomong, udah antri segini lamanya disuruh mundur. pas aku liat belakang yaampun banyak ibu ibu baris, padahal tadi aku liat mereka pada duduk duduk geloyoran di lantai gak antri. aku kira malah dia sudah selesai naik. kok enak banget, aku yang daritadi antri berdiri suruh pindah paling belakang. ini kan tempat umum dan mereka nggak nge booking tempat itu. kalau di booking pasti area depan di tutup atau ada pemberitahuan dong ya) lo saya sudah antri daritadi bu, masa' suruh pindah belakang. saya disini juga beli tiket. ini tempat umum
U 2 : (ustadzah satunya nyolot sambil melotot) di atas itu jueleeek mbak gak usah kesana jueleeek
A: (batinku, orang ini kok nggak nggenah. ngajak perang tah ?) ustadzah kok gitu ya, nyontohkan murid murid nya buat berbohong. apa nggak malu itu diliatin murid nya banyak ? kalau jelek gak usah deh satu sekolah TK dibawa kesini
U : diem aja sambil melotot

tiba tiba lift kebuka dan muncul mas mas penjaga tiket, dia nawarin aku buat beli. terus dengan keras aku tanya, "mas, ini kebuka untuk umum kan ya ?" dan dijawablah "iya mbak, untuk umum kok. ini tiketnya. setelah ini langsung naik". si mas ngomong di depan ustadzah, wali murid dan anak anak kecil itu. tuh kaaaaan!!! apa aku bilang. seenak jidat aja memonopoli tempat umum. you get what you paid! aku tetep mertahanin hak ku dong. dan kalau aku benar dengan pendapat ku ya ngapain mesti takut meskipun ngelawan kayak gitu ?

sebenernya bukan nggak mau ngalah, buktinya dari tadi udah ngalah ngehadepin anak kecil, antrian di serombolin ibu ibu, eh masih kurang aja. aku cuma mau ngasih tau aja, kalau tiap orang punya hak dan nggak ada yang boleh ngeganggu hak itu

berhubung sudah nggak mood, yah cuma foto foto singkat aja :)





0 komentar:

Posting Komentar