Selasa, 01 Januari 2013

Salad Millenium!

Di sekolahku, setelah ujian akhir biasanya ada class meeting. Lombanya macem-macem pula. Ada futsal cewek-cowok, basket, panco, salad, tarik tambang, dan hari terakhir ditutup dengan Final Party.

Aku kedapetan basket cewek, sebenernya sudah lama sih nggak main. Tapi yaudahlah ya daripada ntar kena denda kalau nggak ada yang ngewakilin.
Pertandingan pertama menang, pertandingan selanjutnya diadain beberapa hari ke depan. Kebetulan hari sabtu, aku sih santai-santai aja soalnya anak" kelas pada bilang kalau banyak yang ngewakilin. Waktu itu aku dirumah oma, jam 3 di tlp vivi katanya ipa 7 sudah mau tanding setelah ini dipanggil dan yang ada disana cuma vivi doang! Yah siap-siap di diskualifikasi.
Kira-kira itu 5 menit sebelum tanding aku langsung berangkat dari rumah oma jauh dari sekolah, hujan pula, ngebut tapi A.yani macet, perjuangan banget lah haha. Sempet mampir rumah bentar buat ambil sepatu keds.
Sampe sekolah, mobil diparkir asal-asal an langsung lari ke dalem. Tau gak ? Tepat aku dateng, pertandingan selesai. BAGUS!

Well, ini tadi mau cerita lomba salad atau basket sih ? Oke lanjut

Waktu itu aku sama ayu lagi duduk di tangga, tiba-tiba si ahmad dateng. Dia minta aku sama ayu ikutan lomba salad yg peserta nya maks. 3 orang/kelas. Kita sih ogah-ogahan tapi aku tiba-tiba dapet ide. Oke gimana klo bikin yang beda ? Kita mulai ngerancang desainnya, nulis daftar barang yang mau dibeli buat belanja besok. Sip janjian jam 9 pagi besok di sekolah mau langsung ke cito.

Besoknya..janjian jam 9 ngaret total sampe jam set 12 -_- padahal aku udah dateng dari jam 8 lo.
Langsung ke cito, masuk supermarket ambil trolley, cari sana cari situ itung-itung harga nya, bawa ke kasir. Eh ada cerita dikit, pas sampai di rak tirmit aku ngejatuhin satu bungkus tirmit yang langsung tumpah di lantai. Kita bingung dong, klo dibeli rugi, klo ditinggal dosa.
"Yaudah ambil ajadeh, ntar pake uangku" kataku
"Tapi eman lo cha" kali ini ayu
"Heh inget Dosa!" Ahmad bilang dosa sambil ngicipin tirmit yang tersisa, sama dia dimasukin buah" salad, dimakan terus selama belanja haha

Pas sampai dikasir, si ahmad nyeletuk "mbak ini nih jatoh tadi, dijatuhin dia tuh"
"Halah apaan sih mad, aku bayar kali"
Mbak nya cuek bebek
Sampe pas mau selesai, pyar. Si mbak kasir sukses ngejatuhin tirmit yg tinggal 1/4 itu sampe kosong.
Muka si mbak asem bener, seolah olah nyalahin kita. Lah tadi bukanya ahmad udah koar-koar ya klo itu tirmit udah kebuka gara" dijatuhin ? Salah siapa tuh yang cuek gak dengerin omongan customer.
Sampe pas ngasih uang kembalian, si mbak gak bilang apa-apa gak bilang makasih atau maaf.
"Mbak tadi kan teman saya sudah bilang klo itu tirmit gak sengaja jatuh dan saya mau ngebayar. Masih untung gak saya tinggal lho. Nah mbaknya ngejatuhin gak bilang maaf atau apa kek, bukanya apa-apa tapi sopan santun harus ada"

"Udah deh cha nggak usah emosi, ayo jalan aja"
"Eh mad, yu btw tadi aku seneng sih. Soalnya kita gak jadi beli itu tirmit"
"Hahaha kita juga mikirnya sama cha!"

Setelah belanja, kita beli gabus. Buat apaan ?
Di sekolah kita potong itu gabus, dibentuk, dilapisin alumunium foil jadi bersih dan aman untuk makanan. Kita tempel dan dibentuk jadi pohon. Ntar ada sate buah dilumuri cokelat disitu. Pas mau lomba, aku beli marshmallow banyak untuk dicemplungin cokelat dan dikasih tirmit lalu di tusukin ke pohon buatan.
Well konsepnya beda dari yang lain, tapi kita sama sekali gak kepikiran menang atau kalah. Klo banyak beban kan kita gakbisa kreatif.
Oya, ada kesalahan juga. Aku salah beli salad dressing. Aku beli yg buat sayuran, rasanya kecut gitu. Masa' mau beli lagi ? Kan sudah beli sebotol gede. Yasudah deh aku tuang seluruh isi botol ke mangkuk, aku kasih air, dikasih madu sama susu kental manis. Rasanya enak banget kata mereka :D

Dan voila! Ini hasilnya
Menang gak menang gak masalah, belum pengumuman juga. yang penting setelah lomba itu salad ludes dimakan ipa 7 ;;)
Sent from my BlackBerry® smartphone from Sinyal Bagus XL, Nyambung Teruuusss...!

0 komentar:

Posting Komentar