Kamis, 24 Januari 2013

Keliling Surabaya

Berhubung ada tugas TIK nge buat film pakai movie maker, aku sama kelompok ku mau bikin film yang beda. Udah bolak-balik cari referensi film dari kakak kelas tapi kok nggak ada yang cocok ya, ada yang efek nya bagus bener sampe kita ngerasa nggak bisa ngedit sebagus itu, ada juga drama yang kita ngerasa bingung skenario nya apaan. Yaiyalah secara sekelompok Cuma ber 4, mau buat drama apaan.
Pas bingung bingung gitu aku ngeliat ipad, nah ya ada aplikasi edit video gitu dan ada contoh-contohnya. Dipilihlah tema adventure. Sip lah kayaknya cocok tuh. Selain karena cerita nya alami, dan ngedit nya pun gabakal susah.
Pengen nya sih bener bener mirip sama video conto di ipad, ya apa daya ya itu yang main bule bule semua, tempat syuting nya gak sembarangan, bagus bener. Dan yang paling penting kamera nya mendukung!
Nah jum’at itu aku,ryan, ayu, mimi diskusi soal tempat mana aja yang bakal dikunjungin. Rencana awal mau ke taman dayu di pasuruan, tapi jauuuh! Yaudah dalam kota ajadeh, keliling Surabaya cukup. Tapi kemana ? yah maklum, jalan nya ke mall terus sampai nggak inget tempat-tempat sejarah yang kece di Surabaya.  Yasudah dipilihlah tugu pahlawan, jalan gula, kota tua, house of sampoerna, dan taman remaja Surabaya.
Kita janjian jam 8 tepat ya hari minggu dirumahku, jangan telat
Pas pagi itu aku kira semua pada ngaret, nggak tau nya tepat waktu lho. Aku aja malah belum ganti baju.
Sarapan bareng dulu, pakai sandwich dan scrambled egg, minum nya Latte dingin.
Tujuan pertama tugu pahlawan, untung nya nggak macet. Kan biasanya ada pasar minggu dadakan, fiuh aku bisa parkir dengan gampang.
Oke shooting dulu di depan, terus masuk museum nya, dan nonton film dokumentar. Masuk museum Cuma 5000 aja per orang.
Puas foto foto lanjut ke House of Sampoerna. Pas mau masuk ke museum nya lah kok ditanyain KTP. Pada nggak punya -_- nggak boleh masuk kalau gitu. Yang boleh 18 tahun ke atas atau yang bawa orang tua. Karena museum ini berhubungan dengan rokok. Maklum deh. So kita harus puas Cuma dengan liat art gallery aja, tapi bagus kok.
Setelah dari sana kita ke jalan gula, jalan yang terkenal untuk foto” Karena tempat nya bagus. Lanjut makan siang, mau nya makan makanan khas Surabaya tapi dimana ya ? yaudah makan steak aja kebetulan deket sama taman remaja jadi ya sekali jalan.
Pas sampai taman remaja, kita beli tiket masuk. Pas mau nyobain mainan, si ryan sama mimi pada nggak mau ikutan. Males katanya, mereka bilang aku sama ayu aja yang naik ntar mereka nge shoot dari bawah sambil jagain tas-tas kita. Haha
Yaelah cemen amat, dari bawah sih mereka teriak teriak “semangat! Ayo semangat chacha sama ayu! Semangat!”
Aku sama ayu juga norak, pas naik wahana dadah-dadah ke mereka dari atas “haaaaaai! Haiiiiii!”
Apalagi yang main disana nggak ada, Cuma aku sama ayu doang. Awkward! Tapi kata ryan sama mimi “yaelah, itu artinya eksklusif kali. Kayak kita sewa nih tempat”

Tapi untungnya mereka sih masih mau diajakin pas ke rumah hantu sama bom bom car. Lah nggak lucu kan klo Cuma berdua ayu main bom bom car, muter muter nggak jelas nabrak nabrak sendiri kan peserta nya Cuma dua, beuh

Terus kalau dirumah hantu jelas mereka harus HARUS masuk! Ogah ya takut sendirian di dalem, ayu sama mimi berangkat naik kereta duluan. Kata si ayu, di dalem mimi usil banget, boneka setan nya ditarik tarik diteriakin haha
Jadi aku sama ryan deh, masih aja sempet sempetnya shooting di kereta, tapi pas di dalem kamera nya di off in, orang gelap semua gitu. Selain karna takut ada penampakan beneran sih ;p
Sama kayak mimi, di dalem ryan teriak teriak nggak jelas ngusilin hantunya
Terus aku tanya “kayaknya ada hantu beneran deh yan, nah klo aku kesurupan kamu mau gimana ?”
“nih caranya, liat cctv, teriak stop terus lambaikan tangan”
“huahaha emang film dua dunia apa!”

                                                                                                ***
Males upload video jadi dikasih snapshoot nya aja ya ;;)












Nice day, Nice Weekend. Love, Sunday! 

0 komentar:

Posting Komentar