Rabu, 20 Juni 2012

Akibat belum bisa (move on)

"Yaampun move on itu susah pek!"
"aku hampir bisa move on nih dikit lagi"
"aduh susahnya, makin lupa makin inget. gimana dong ?"

itu tadi beberapa pernyataan temenku tentang move on. tapi move on itu memang susah, banget. bayangin kita sudah terbiasa sama sesuatu tapi sesuatu itu pergi gitu aja. susah banget kan buat lupa ?.

kenapa sih aku tiba tiba ngomongin ini ? jadi ceritanya aku punya dua temen cewek sama cowok. nah si cowok ini udah deket sama si cewek, sahabatan gitu lah. mereka cerita apa aja, klo yang cewek ada masalah ya dibantu gitu juga sebaliknya. nah suatu saat si cowok bilang klo dia suka, dan nembak si cewek. kaget dong jelas, eh ini bener nih ?. soalnya si cowok sering cerita klo dia belum bisa move on dari mantanya. yaudah dikasih waktu seminggu buat mikir mikir. di akhir minggu ditagih dan ternyata dijawab "iya". berarti mereka pacaran dong ya.

Tapi sejak itu, beberapa hari kedepan mereka kayak aneh gitu. gak deket kayak dulu lagi. aku sendiri juga nggak tau kenapa.
Nah pas hari ke lima mereka pacaran, pagi pagi si cowok nge chat. mereka ngomong"an kan, eh tiba tiba nge bahas mantanya si cowok itu dan dia ngaku belum bisa move on. si cewek kaget,sebel,pengen marah. tapi dia nggak marah marah ke cowok kok. dia menghargai si cowok udah jujur, jarang kan ya ada orang jujur. tapi di sisi lain dia juga sedih, kecewa. tap semua itu nggak di tunjukin ke si cowok. dia cuma bilang gini
"move on itu susah kok, aku tau. klo kamu suka sama dia ya tunggu aja, jangan buang buang waktu mu disini.  semangat ya. bye :)"
si cowok bales gini "tapi kamu masih mau kan sahabatan sama aku kayak dulu lagi ?"
dia bales ":)"

dan setelah itu dia nge delcon si cowok dari bbm, ym, nge block twitter. intinya persahabatan mereka buyar sudah, selesai.
Kalau diliat dari situ, eman banget sumpah. sahabatan lebih asik tapi klo dibwa ke pacaran kayaknya enggak deh. si cewek dalam keadaan kayak gitu dan si cowok seenaknya sendiri. semoga aku ntar nggak ngalamin kayak gitu. nggak bisa ngebayangin gimana harus bisa kontrol diri biar gak emosi, gak sedih, kecewa, down.
dan dia harus ikhlas, klo aku jadi dia rasanya pengen bales tapi si cewek mikir yaudahlah, biarin aja dan itu artinya tuhan masih sayang sama kita. Tuhan cepet-cepet ngebuka seperti apa si cowok, klo makin lama kan makin susah move on. dan dia masih bersyukur. yaampun:)

si cowok belum bisa move on dari mantanya, dan si mantan udah punya cowok lagi. nah belibet ntar tuh urusanya.

Harusnya si cowok ini bisa ngeliat gimana kualitas si cewek sahabatnya itu, dia rela sahabatnya bahagia meskipun dia yg jadi korban.

whatever itu pilihan masing masing tapi, semoga si cowok itu bisa sama mantanya. kan eman ya klo udah ngorbanin sahabatnya demi sesuatu yg gak pasti :)

*oya tadi malem si cewek minta aku ngebuatin cerpen tentang ceritanya, yaudah semalem aku bikinin tapi ceritanya masih nggantung, aku bingung ending nya. eh kok malah sudah ada endingnya kayak gini. tapi aku nggak yakin ngasih cerpen ini ke si cewek ._.


Moral story buat aku : jangan gamang percaya!, sahabatan nggak usah dibawa bawa ke pacaran (gpt tau gak), jadi orang mesti bisa mempertimbangin resiko, jangan nunggu sesuatu yg gak pasti, mesti bisa kontrol diri, dan gak pacaran pas sma. hahaha

0 komentar:

Posting Komentar