Sabtu, 23 Desember 2017

Life Updates




Sudah lama sekali nggak nulis di blog tentang hal-hal kecil yang terjadi setiap hari, mungkin sudah beberapa tahun yang lalu. Ah nggak terasa juga sudah 8 tahun punya blog ini, yang awalnya Cuma iseng, makin lama makin bikin ketagihan untuk selalu nulis. Mungkin sekarang jarang banget yang buka blog dan bisa ‘anteng’ baca tulisan Panjang, karena pasti semua orang lebih milih untuk lihat vlog di youtube. Tapi aku merasa harus tetap nulis, karena dengan nulis apapun itu, aku bisa selalu bercerita, berbagi opini, dan paling nggak sih untuk dibaca beberapa tahun lagi InsyaAllah. Tapi beneran lho, aku seneng banget bisa nostalgia dengan baca tulisan-tulisan ku yang lama, waktu memang nggak bisa kembali, tapi kenangan harus tetap diabadikan, bukan ? 😊. Selain itu, menulis juga bentuk moodbooster dari pelarian rutinitas yang kadang itu-itu aja. Sudah lama memang nggak nyempatin waktu untuk me time dengan baca buku yang bagus di tempat yang tenang dan bercerita lewat tulisan. Maka dari itu, resolusi ku untuk saat ini pengen nyempatin untuk setidaknya seminggu sekali update. Doakan nggak hanya wacana ya!
Okay kita mulai dengan beberapa life updates ya.


Blog

Pengen banget bisa isi blog ini lebih rutin dan lebih professional, mau ganti domain biar nggak blogspot lagi, dan mau nata-nata postingan blog. Tapi apa daya belum sempat-sempat, dan seharusnya udah bikin desain template baru ya buat blog ini. Segera deh, bakal cari inspirasi.

Kuliah

Setelah pindah kuliah dari Biologi dan Teknik ke Kedokteran, banyak banget hal-hal menarik yang aku dapatkan. Tentu aja jadi makin sibuk! Tapi kali ini jujur sibuknya lebih terarah, karena mungkin dulu sibuk untuk kuliah dua tanpa satu tujuan yang pasti, jadi mungkin agak malas dan belum bisa melakukan hal-hal yang berguna. Di kedokteran, aku kuliah mulai jam 7 pagi hingga nggak jarang jam 5 sore full, belum tugas-tugas lho ya, full lecturer. Capek ? iya. Bosen ? iya, apalagi kalau lagi bahas blok sistem organ yang aku nggak begitu suka (hey you pulmo! haha). Tapi entah kenapa selalu tertarik untuk ingin tahu, dan meskipun jarang belajar juga sih, tapi begitu sekalinya fokus bakal bisa bikin lupa waktu, karena seriusan deh apapun yang kalian lakukan dengan passion akan 1000x lebih nikmat, whatever orang mau bilang apa kalau aku bakal lama lulus karena sempat pindah kuliah. Ini pilihan hidup kita, dan pilihlah yang nggak akan kamu sesali di depan. Memang nggak serta merta karena ada passion jadi lebih mudah, tapi dengan itu kita jadi lebih semangat kan ?. Untuk kamu yang sedang berjuang diluar sana, tetap perjuangkan apa yang kamu rasa pantas untuk itu. Never give up, nggak ada sesuatu hebat yang dibayar murah dan diakses dengan mudah, right ?.

Rasulullah bersabda, “Lakukanlah pekerjaan itu pada puncak kemampuanmu” (HR. Bukhari & Muslim)

Organisasi

Aku ikut beberapa organisasi khusunya yang berhubungan dengan kedokteran, bener-bener nge refresh otak ku banget, ketemu orang-orang baru dengan semangat yang tinggi dan kisah-kisah inspiratif. Ah ya, aku juga gabung organisasi Islam kedokteran, bener-bener ngebuka wawasan dan jadi wadah untuk berbagi ilmu dengan masyarakat.

Pilihan

Ada beberapa pilihan hidup penting dalam tahun ini yang terjadi, yang membuat segala pola pikir, cara pandang menjadi berubah. Doakan ya semoga semakin berubah ke arah yang lebih baik. Oh ya, ada yang bilang tetap lah menjadi diri sendiri jangan menjadi orang lain. Menurutku agak kurang tepat, manusia itu hakikatnya untuk berproses, tetaplah jadi dirimu sendiri, tapi dengan versi terbaik😊 dan bersyukur banget karena pilihan ini, jadi lebih nggak sempit untuk melihat dunia, dan Alhamdulillah dibantu sama orang-orang baik.
Bersyukur banget hari-hari ini dilalui dengan tenang, dengan hal-hal berharga, banyak pemikiran-pemikiran dan lebih banyak explore sesuatu. Meskipun sering nya hectic tapi itu yang harus disyukuri😊
Nikmat Tuhan mu yang manakah yang kau dustakan ? – Ar Rahman.

Karena pilihan hidup ini juga ngebuat aku banyak belajar, mengisi kekosongan dan jauh lebih bahagia.

Nikmat Tuhan mu yang manakah yang kau dustakan ? – Ar Rahman.


Alhamdulillah, Alhamdulillah, Tak ada nikmat yang paling nikmat selain merasa di sayang Allah.

0 komentar:

Posting Komentar