Minggu, 27 Oktober 2013

Online Shopping!

Kebetulan, aku dapet tugas bahasa inggris untuk ngebuat text tentang keuntungan dan kerugian belanja di online shop. daripada ntar ngerjain nya dadakan, mending ditulis disini dulu aja.

Keuntungan :

1. Cari produk nya gampang! mau cari baju, tinggal pergi ke google, ketik nama barang yang dicari, beres deh. kalau koneksi internet nya cepet ya, semakin cepet juga nemuin barang nya. hemat waktu sekali.

2. kalau pakai internet, bisa belanja dimana aja kan ? mau beli baju yang site nya ada di paris hayuk, mau beli yang di bandung bisa aja, atau mau impor dari dubai ?

3. butuh banyak effort lah kalau pergi ke offline store. bensin nya, capek nyetirnya, parkirnya, desak-desakan di dalem toko,apalagi antri ngebayar nya. oh iya, belum tentu di toko itu nerima pembayaran pakai kartu ? kalau lagi nggak bawa uang cash, ya terpaksa mampir atm dulu deh. berasa ribet ?

4. kasus lain, iya kalau di offline store barang yang kita cari langsung dapet ? kalau ternyata kita mau beli baju, warna sama model nya pas, tapi ukuran nya nggak ada. terpaksa cari di gerai lain kan ?. kalau di online store kan enak, di website ini gak cocok, tinggal buka tab cari di website lain. sekali lagi, hemat waktu.

5. kadang kita suka ngebanding bandingin harga barang yang sama di toko yang beda, terus dipilih yang paling murah. bisa aja sih, tapi kan survey harga ke toko satu satu gitu kan wasting time bangeeet. dan di online store, nggak cocok sama harga tinggal close tab. beres kan ?

6. kadang ada garansi uang kembali klo barang yang sampai nggak sesuai ekspektasi kita

7. belanja bisa banyak dan nggak terbatas. kalau di toko, nyobain banyak baju aja udah disinisin sama spg nya



Kerugian :

1. Nggak enaknya belanja online tuh yaa, nggak bisa langsung nyobain barang nya. udah gak sabar banget kan ?

2. kadang sih banyak yang nggak sesuai ekspektasi. contohnya di foto shirt itu keliatan bahanya katun, pas sampai di tempat eh bahanya wol -_-

3. pengiriman nya terlambat! nggak banget mesti ngurus ke biro pengiriman paket sudah sampai mana, terus gimana kalau paket hilang ? oh ya, kalau belanja nya banyak, tagihan pengiriman makin banyak juga.

4. harus survey juga tentang toko yang bener bener bisa dipercaya, hati hati penipuan ada dimana mana.

5. satu lagi, belum tentu lo baju yang kelihatanya bagus dipakai sama model di online store, cocok juga dipakai kita. jadi seenggaknya siap siap nyesel lah kalau nggak sesuai ekspektasi.

sebenernya semua pilihan pasti ada kerugian dan keuntungan nya, tergantung kita aja yang pinter mertimbangin apa apa yang kita butuhin. so, happy shopping!

0 komentar:

Posting Komentar