Sabtu, 12 Oktober 2013

3 Tahun di Blogger!

Ini bulan Oktober, nggak kerasa sudah 3 tahun sejak pertama kali punya blog. nggak pernah nyangka aja, bisa selama ini iseng-iseng nulis rutin disini dan sampai 3 tahun. waktu yang panjang menurutku, tapi jadi nggak kerasa karena nggak punya target apa-apa dan nulis nya santai bener.

sebenernya waktu pertama kali blog ini dibuat, tujuan nya untuk nyalurin hobi nulis sama cerita-cerita aja, inget kan tagline blog ini "Blog yang awal nya di buat karna males nulis di buku diary. Gara gara selalu ilang :p" itu emang bener. aku sampai punya banyak sekali buku diary, karena ya itu tadi, habis nulis beberapa hari, besokanya ilang, terus ganti buku lagi, dan berlanjut seperti itu seterusnya.
lama-lama jadi eneg juga kan ya, yaudah deh dibuat aja virtual diary. dengan harapan nggak ilang, bisa dilihat sampai nanti-nanti kalau aku sudah besar dan syukur-syukur bisa bermanfaat buat orang banyak.

di blog ini, nggak hanya skill nulis aja yang nambah. tapi juga banyak pengetahuan yang aku dapet, banyak sekali course singkat dari temen-temen blogger yang bermanfaat buat aku.
contohnya kayak blogger terkenal Zizy Damanik yang rela diwawancara demi ngebantuin tugas sekolah ku, blog nya kak zy selalu asik dibaca. waktu itu aku pernah seneng banget (serius. sampai lonjak-lonjak) waktu kak zy kasih comment disini. :)))
Lalu blog nya kak Leija/Laila Achmad. aku sukaaaaa sekali sama gaya bahasanya, sama cerita yang dia tulis, sama foto-foto yang dia ambil. bener-bener bikin aku betah lama-lama blogwalking kesana.
Ada juga blog nya kak Meta Hanindita, yang sejak dulu selalu aku baca. sejak jaman dia masih jadi dokter muda sampai sekarang, cerita di blog nya tetep wajib diikutin.
Terus blog nya mbak Mega, dulu sering saling ngingetin" buat rajin update. blog nya asik banget jadi bacaan, sayang akhir-akhir ini nggak di update lagi. ayo di update dong mbak :)).


Tapi blog ku belum se kece dan se terkenal blog mereka kok *malu. siapa sih yang kenal aisyah helmadevi emang nya ? *nggak ada haha.

nggak hanya teman-teman yang baik, tapi sejak punya blog aku jadi tau ternyata blog itu nggak cuma buat nulis aja. tapi juga bisa ngehasilin uang. mulai dari review produk, jadi penulis berbayar, sampai aku jadi web designer gara-gara punya blog.
awalnya sih ngeliat blog nya blogger lain yang kece-kece, terus jadi pengen seperti itu. jadi nya belajar sedikit demi sedikit gimana sih cara nge desain itu. akhirnya bisa lah, meskipun belum se kece yang lain hehe. dan karena itu, banyak juga yang order di desain in blog ataupun web nya.
dan blog jadi tempat yang bagus juga untuk bisnis, tiap nge promo in sesuatu pasti besokanya langsung banyak yang sms atau email tanya beli dimana lah, harga nya berapa lah. dari situ mulai dikit-dikit jadi entrepreneur.

banyak banget manfaat nge blog buat aku pribadi. Harapanya setelah ini writing skill nya nambah dan jadi lebih enak nulis nya di blog, sering update, sering-sering dapet inspirasi, nggak bosen cerita cerita disini terus, blog ini makin bermanfaat buat orang banyak, cepet ganti domain .com (teteup! haha), dan semoga blogger nggak ditutup jadi nanti sampai aku tua tetep bisa baca-baca cerita disini :)))

oh iya makasih ya buat yang udah ngeluangin waktu nya buat baca cerita acak-acakan di blog ini. semoga betah :)


Happy Weekend!

0 komentar:

Posting Komentar