Sabtu, 15 Desember 2012

Arti Mimpi!


Anka pernah bilang “cha, kalau kita mimpiin orang yang intinya firasat nah orang itu nggak bisa tidur nyenyak atau sama sekali nggak bisa tidur
lha tau darimana ka kalau itu mimpi firasat atau bukan ?”
gini, kalau mimpi firasat pas bangun kamu bakal inget banget jalan cerita mimpinya. Gak random. Dan kamu masih bisa ngerasa apa yang kamu alamin di mimpi tadi
oh gitu ya ka” aku sih Cuma bisa manggut manggut
ka, kamu pernah nggak sih nggak bisa tidur tapi nggak tau kenapa ?”
sering ! haha
Aku sih antara percaya nggak percaya, dibuktiin sendiri ajadeh ya
                                                                                    ***
Semalem aku mimpi aneh banget. Jalan cerita nya runtut dan aku inget pol.
Aku mimpiin temenku sebut aja namanya B. nah di mimpi ku si B ini masih 16 tahun tapi sudah jadi dokter. Terus muka nya udah lebih dewasa gitu. Si B ceritanya mau nikah sama orang batak, tapi si B nggak kenal sama si cewek batak. Aku ada didepan gedung, waktu itu pestanya belum mulai. Aku pengen masuk ke dalem gedung dan pengen ketemu B, rasanya ada yang perlu diomongin ke dia karna penting. Tapi pas mau masuk gedung, aku nggak dibolehin masuk sama sodaranya. Alasanya di dalem banyak keluarga B dari luar kota, dan dia gak mau acara ketemuan keluarga ini keganggu. Jadi aku disuruh nunggu diluar.

Setelah itu aku balik ke penginapan, disana aku nangis nangis sampai harus ditenangin mama ku. Mama ku ngajak pulang. Tapi aku kukuh tetep mau disitu sampai acara selesai. Sore nya aku balik lagi ke gedung itu. Kali ini lewat pintu yang belakang. Disitu ketemu papa nya B pakai baju batik (aku masih inget lo warna batik nya apa), aku sendiri pakai dress hitam, jilbab hitam dan kacamata hitam. terus salim deh. Dan papa nya B cerita klo B dijodohin. Disitu aku ngerasa kasian sama B, tapi juga heran kenapa dia diem mau aja. Pas salim itu aku nggak sengaja tatap”an sama B, jelas banget! Dia natap mata ku. Tapi mata nya aneh. Setelah itu malem nya, B sama si cewek batak foto bareng. 
Terus aku bangun deh
Aneh ya ceritanya runtut. Iseng langsung googling. Banyak yang bilang kalau mimpi kayak gitu, si obyek mimpi bakal kecelakaan. Naudzubillah
Terus aku iseng Tanya B dia mimpi apa semalem. Ternyata dia semalem sama sekali nggak tidur. Hm 
Setelah aku certain, kata B semoga itu Cuma mimpi aja dan dia bilang makasih udah diingetin buat lebih hati hati lagi kalau pas di jalan.
Semoga Cuma mimpi
                                                                             ***
Aku pernah juga mimpi firasat
Pas itu aku masih kelas 3 sd kalau nggak salah
Malem itu aku mimpi sepintas. Mimpi sungkem ke eyang putri. Cuma sebentar terus mimpi nya ilang. Dan tau gak, pagi nya aku cerita ke mama. Dan siang nya pas aku pulang sekolah, eyang putri sudah nggak ada. Aku speechless
Berarti semalem, eyang putri ‘seolah-olah’ pamit ke aku

0 komentar:

Posting Komentar