Sabtu, 31 Maret 2012

Passpen19

Aku dari SD itu udah suka banget sama yang namanya paski, tapi sumpah engga pd buat jadi anggota paskibra sekolah. ya SD pun dulu belum banyak lomba-lomba paskibra. Nah kebiasaan ku kalau tanggal 17 agustus mesti ngeliatin TV yang nayangin acara pengibaran bendera di istana. ya ampun mesti terkagum kagum sama gerakan nya paski, apalagi yang bawa baki itu. itu pun aku nonton nggak cuma pengibaran, tapi penurunan juga. sampai pasang alarm !

pas masuk smp, aku masih tetep enggak berani masuk ekskul paski. alasanya sepele, nggak pd ! padahal aku selalu mupeng, iri kalau ngeliat ina sama rifda ngibarin bendera terus mereka ngomongin paski di kelas. haha.
nah suatu hari, ina (dia anggota paski) ngasih tau aku kalau passpen19 kekurangan anak buat ikut lomba. dia bilang tinggi ku memenuhi. oke coba. dikenalin ke pelatih nama nya kak suud, sumpah klo inget itu sekarang ngakak. jadi deh aku gabung Passpen19 :)

Lomba pertama di smk 5 surabaya, PBB dan formasi
Alhamdulillah juara 2 :)  

 Nah setelah itu banyak lagi ikut lomba lomba.
ada yang menang, kalah. kadang kita di bawah, kadang diatas. kata kak suud itu hal biasa.
yang selalu tak inget, kak suud bilang gini "Kita nggak butuh piala, buat apa itu bisa jadi rongsokan. aku juga bisa beli buat kalian. tapi yang dibutuhkan itu keluarkan kemampuan maksimal dan setiap proses nya akan jadi lebih berarti"

motto nya paspen19 itu, "Kalah menang, kalah menang yang penting makaaan" hahaha

Nah sampe suatu saat kita ikut lomba se pulau jawa di Bandung, sampe sekarang pun aku masih inget jelas dulu disana itu gimana.

-Kita berasa orang bandung, sehari udah lancar cas cis cus pake bahasa sunda. belajar sama sopir kita disana pun dijabanin haha. kata kata yang paling dihafal "aya' aya wae"
-Hobi belanja di circle K, emang apa bedanya huh sama disurabaya ?. jadi suka ke circle K malem malem cuma buat minum milo hangat, beli snacks atau ngeksis ?.
-Belanja bareng di factory outlet namanya BaBe. kita belanja gaduh, sumpah nggak bisa liat barang bagus langsung dicobain. ujung ujung nya yah cuma beli sepatu sebiji daaaan kembar !. saking sebel nya tuh toko kali ya, sampai lampu dimatiin pura pura mau tutup. huu
- jadi hobi nge mall di paris van java bandung (sekali lagi, disurabaya juga ada kali)
- semalem sebelum lomba, ina pingsan dan dia panas dingin sama sekali gak kuat. ok semua ribut
- Alhamdulillah besok pagi dia udah agak (sedikit) baikan. tanganya aja masih gemeteran. gimana klo nanti pingsan di lapangan ya ? aya aya wae
- pas nunggu pengumuman, kita malah asik nge mall. kak suud nunggu di tempat lomba dan harus rela jalan kaki ber kilo kilo jauhnya buat nyusul makan makan. pelatih ku melas
-gilaaaa sumpah itu gaduh banget dari atas penginapan, aku kira ada kebakaran atau apa. langsung cepet cepet dong keluar kamar sampai salah pakai sandal. ya ampuuuuun alhamdulillah pulang bawa piala ;)))))
 juara 2 atau 3 kalau nggak salah. seneeeng :))

Foto sama kakak" dari KAL 2
Ini pialanya


Dulu fotonya masih alay ;p


Aku sama ina

Ini di kereta ke bandung


Tika-Aku-Ina


Passpen19 angkatan 1 
Ada yel yel khusus yang dibuat passpen19 untuk lomba di bandung :

Langkahkan kakimu tunjukan semangatmu
buktikan passpen19 pantas jadi pemenang
asalkan kita tetap kompak
gerakanlah kakimu dengan semangat

ayo passpen19
tunjukkan kemampuanmu
walaupun panas membara, buktikan pada dunia
kita bisa, menjadi pemenang


dan yel-yel ini pun masih dipakai untuk angkatan 4 lomba kemarin ;)

2 komentar: