Rabu, 21 Maret 2012

Casting!

Iya casting, iya bener nggak salah kok. muka kalian jangan jadi aneh gitu dong! aku kan nggak cantik, pede banget ikut casting. haha
awalnya juga nggak sengaja sih, dan sama sekali nggak tau.
jadi guru bahasa indonesia ku itu buat novel dan teryata mau di film in, untuk nyari aktor aktris nya mesti di adain casting kan ya. nah sebelum tau ada casting"an gitu, si bapak guru nih pas selesai ngajar tanya gini "kalian ada yang bisa nyetir mobil ?" aku sama anka angkat tangan ogah ogahan, dalam bayangan kita takutnya si bapak mau nge razia anak anak sma bawah umur tapi nyetirnya mobil, takut kan yaa. setelah itu "tinggi kalian berapa ?" "165 pak" "berat badan ?" "hehehe 50 kg" "ok, terima kasih".
nah segitu doang. pas senin minggu depan nya di mading di pasang poster casting gede-gede. yaelah, aku sama anka cuek aja, nggak ada pikiran buat ikut. eh pas jam istirahat mampir ke ruang wakasek buat ngumpulin tugas, di panggil sama pak b.indo. disuruh ikut daftar, di kasih naskah, kamis casting! nolak sungkan, dicoba aja dulu, siapa tau ya nanti bisa nyampe hollywood *hahaha


kamis ini kamis
nah itu lo jadi casting nya di aula jam 10 pagi
ini jam 9 dan aku sama anka belum hapal blas naskahnya, tapi dasar kita yang cuma coba-coba eh malah gini "klo itu sutradara nya hebat, meskipun kita belum hapal dialog pasti dia bisa ngeliat bakat bakat hebat terpendam" *glodaak. iye bakat terpendam, ntar adanya kita cuma nyengir tuh di depan

aula di aula
peeek banyak ya, yang daftar banyak nyaa
muka kita pesimis banget, banget
yang ada kita nyengir aja sambil nunggu giliran
aku ke 25, anka 26
aku kira casting nya di ruangan tertutup gitu, ada sutradara, produser, jumlahnya lima orang sama satu peserta aja. tau nya kita akting di depan mereka + semua peserta *mana banyak kakak kelas pula! mau taruh dimana ini mukaaaaa

yasudah ya apa boleh buat
mau mundur kok cemen banget sih
akting-nya kakak kelas pada hebat-hebat, menjiwai banget. ngeliat kaya' gitu aku sama anka cekikikan di pojokan, nggak maksud ngetawain

giliran ku ini, berhubung nggak hafal naskah akhirnya aku pakai skenario yang tak buat sendiri. tarik ferdi buat jadi lawan main, aku yang antagonis terus dia protagonis. jadi ceritanya aku marah, dia baik terus ujung"nya dia ikut emosi jadi malah eyel"an di depan. skenario model apa itu ;;) aku yang punya mata antagonis, kata temen" ya mata ku itu nusuk! pas banget antagonis nya *ini muji apa nyindir ?
nah alhamdulillah ya selesai

tunggu dulu. pas waktunya ferdi maju, dia minta aku jadi lawan main nya. skenario sesuai naskah yang udah dikasih. aku jadi salsa yang anak nya lembut, ngomong nya halus dsb. pokoknya beda 180 derajat sama akting tadi.
mungkin yang nilai kaget ya, aku bisa berubah sifat secepat itu. haha

akhirnya sampai semua selesai, pengumuman. dari segitu banyak, yang diambil cuma 8 orang.
yaelah dikit banget, karena kita yang aslinya cuma coba-coba aja ya nggak ngeharap sama sekali ya, pesimis sejak awal *cemeeen, di pengumuman peserta ke 5 kita udah nggak minat ngedengerin lagi, langsung ngeringkesin kertas-kertas terus balik ke kelas
"peserta ke 6, aisyah"
tuh kan bukan aku, sek sek nama ku aisyah kan ya ?
bego nya aku malah nanya "ada yang namanya aisyah disini ?" si bapak produser santai bilang gini "iya aisyah, kamu kan"
ya ampun baru nyadar, muka ku bego banget pas itu *haha
Alhamdulillah ya


nb : kenapa tadi pak b.indo tanya bisa nyetir apa nggak soalnya ntar ada adegan si salsa nyetir
*judul film nya apa, ntar dikasih tau ya. hihi

0 komentar:

Posting Komentar