Jumat, 11 Mei 2012

Pengamat Makanan!

boleh dibilang aku sama anka itu pengamat makanan. mungkin kalau ada gelarnya beneran, nama kita jadi

Aisyah Helmadevi, Pm
Prianka Ratu, Pm

hahaha
tapi kok gelarnya sedikit kurang keren ya, kita sih pengen nya gini

dr. Aisyah Helmadevi
drg. Prianka Ratu
lebih keren kan. kalau dipanggil itu, "dok, dokter" bukan "peng, pengamat he"

apasih daritadi kok ngelantur.

kita berdua kayaknya pas banget. sama sama suka makan, tapi sama sama nggak gendut (ah masa ?)dan suka comment. bukan comment yang cerewet lo ya. dan kita bisa tau di makanan itu pakai bahan apa aja, atau kalau besoknya beli lagi bahan yang dibuat beda kita langsung tau. padahal pembeli lain gak sadar
contohnya gini pas kita beli pudding :

hari 1 : beli 4 pudding (laper apa doyan ?)
anka : eh cha, fla nya kok beda ya
aku : iya, rasaya kok nggak se kental kemarin. ini kayaknya pakai susu kental manis ka
anka : iya pek

hari 2 :
aku : eh ka, pudding nya kok cokelatnya nggak kayak biasa
anka : iya, ini kayak pake bubuk cokelat. bukan pake pasta
aku : iyasih

dan hari hari berikutnya, sampe suatu saat si tukang pudding nggak jualan. bingung mau jajan apadeh kita-_-

Kita emang kritis, tapi bukan dengan niat ngejek. cuma pengen nge explore aja kemampuan lidah kita segimana peka nya

terus pernah juga kita niat banget jalan kaki lumayan jauh setelah ujian pagi dan ntar nya ada ujian siang juga cuma buat ke bakery shop yang jual Tiramisu. semangat udah ngebayangin makan Tiramisu pake Latte dingin. hmm, heaven.

nggak terasa udah nyampe, di jalan ngobrol ngalor ngidul sih

okelah pesen Tiramisu 2 biji, bukan dua loaf ya. gak sanggup makanya ;D
mau pesen pancake juga tapi takut nggak habis.
jleb suapan pertama . .
anka : ini sponge cake nya tebel bener
aku : nggak creamy
anka : iya, nggak kayak di M.C.K Aussie
aku : cokelat nya nggak low fat
anka : iya, nggak lumer di mulut
hahaha tapi udah gitu tetep dihabisin malah beli Klapertaart dan Pastel Tutup panggang. soalnya si waitress  ngelihatin kita duduk di sofa ngebuka buka majalah-majalah cake. dan itu lama, sekitar 2 jaman cuma beli 2 cake. yasud, tambah lagi. daripada malu.
pas pulang, kita dadah dadah di depan toko. dan janji nggak mau kesana lagi ;p

Tapi kita beneran ngerasa beruntung lo bisa peka ke rasa makanan.
ada satu kejadian pas itu lagi laper banget dan disitu yang ada cuma jual sate. oke pesen 2 piring, tambah 6 tusuk.

lah tadi bilangnya laper tapi kok makanya nggak semangat. dimakan satu tusuk itu udah aneh. eh ternyata anka juga ngerasa hal yang sama
anka : serat daging nya beda
aku : iya kok langsung hancur gitu
anka : nggak kayak sate ayam biasa
aku : eh kaaa aku nemu ada bulu hitam di dagingnya
setelah diliat liat, sate nya ditusuk pake garpu, dan bener setelah itu kita ngambil kesimpulan kalau yang kita makan "Sate daging tikus"

Hueeeek

0 komentar:

Posting Komentar