Kamis, 04 September 2014

Halo Blog!


Taken from here

Yaampun setelah sekian lama yang lama banget blog ini dianggurin, akhirnya ada waktu juga buat nulis disini. sebenernya ada banyak cerita yang pengen ditulis, tapi yagitu deh beberapa bulan ini sibuk banget dan juga bulan bulan yang mungkin jadi bulan yang terberat dalam hidup (duh bahasanya mbak!), tapi sekaligus bulan bulan yang nyenengin.
emang apa sih ceritanya ? ayo deh ditulis satu satu

                                                                         ***

1. Di bulan Mei tahun ini, jidi meninggal. Di suatu pagi seperti biasa, jam 7 pagi aku sudah di GO pas itules biologi, tiba-tiba hp ku bunyi di telpon mama. Tapi karena aku masih fokus ya nggak angkat telpon nya, tapi kok telpon lagi dan lagi. Mungkin penting so aku angkat, di seberang sana mama bilang "kak, jidi meninggal, kamu cepet ke rumah jidi ya" dengan suara nangis, tentunya. aku yang shock cuma bisa diem, terus ijin keluar, di mobil juga cuma diem dan nyetir kayak orang linglung. pulang ke rumah dulu buat jemput jordan dan dia exciting bangeeeet mau diajakin ke rumah jidi, udah bawa mainan mainan banyak (sengaja nggak aku bilang kalau jidi meninggal sih). tapi karena dia sibuk ngebawa mainan sampe lama banget masuk mobil, aku keceplosan bilang "dan, ayo cepet, nggak usah bawa mainan. jidi meninggal". saat itu juga semua mainan yang dia pegang jatuh di halaman, ngeliat nya aja udah nggak tegaaa ;'( jadi di jalan nyetir sambil nahan air mata ditambah jordan nangis. sampai sana, sudah pada banyak orang, setelah jenazah dimandikan, cium kening jidi dan aku jadi imam sholat jenazah buat yang cewek, ya itu hal terakhir kali yang bisa aku lakuin buat jidi ;') oh meeen nulis ini aja aku nangis. love you jid, semoga Allah ngasih tempat terbaik untuk jidi. Aamiin

2. Bulan bulan ini waktu nya berjuang untuk dapet kuliahan yang aku pengen. Pengen nya apa ? FK dong ya, tetep ;) karena itu pula, aku les di beberapa tempat sekaligus, pulang les langsung ngerjain soal soal latihan
sampai malam, sampai ngantuk ngantuk dan kasur sudah penuh buku buku kertas kertas, sebelum subuh sudah bangun dan ngerjain soal lagi. gitu terus setiap hari. tapi ya mungkin belum jodoh ya, jadi tahun ini masih belum dapet FK di universitas negeri yang di pengen. lewat jalur masuk FK international pun aku coba, dan nggak gampang. untuk daftar tes aja syaratnya harus punya sertifikat toefl diatas 550, daaan aku belum pernah tes toefl sama sekali! mau les dulu juga nggak mungkin, waktu nya mepet banget. akhirnya dengan modal belajar semaleman pakai buku rumus bahasa inggris GO, berangkatlah ikut tes. pulang pulang tes udah lemes gitu karena soal toefl nya susah. haha. tapi Alhamdulillah kok hasilnya bisa melampaui 550. kuasa Allah ya ;)) setelah itu tes FK international, eh tapi ternyata belum rejeki juga.
yasudah karena udah ada modal sertifikat toefl, coba coba aja daftar di luar negeri. aku pilih Malaysia, karena lumayan deket lah sama Indonesia. Alhamdulillah malah dapet dua, kedokteran nya dan teknik perminyakan. kebetulan yang di Malaysia, agustus sudah harus kesana jadi harus cepat memutuskan diambil atau nggak. awalnya agak ragu sih, masih takut belum mampu buat jauh dari keluarga dan di luar negeri pula. nggak kenal siapa siapa juga disana, eh tapi ada temen ku satu SMA, faw keterima di Malaysia, meskipun bukan satu Universitas tapi dia juga sama di Kuala lumpur.
Karena bulan itu aku mau ke singapore, jadi sama agen dari Universitas tersebut diatur untuk kunjungan ke situ.
Tapi yang di Indonesia aku masih coba coba tes dimana mana, di Universitas Brawijaya Malang juga. kebetulan pas tes disana ketemu banyak anak IPA 5, temen temen SMA. Alhamdulillah, mereka banyak yang diterima disana. dan aku pun pas ngeliat pengumuman jam 12 malem juga kaget diterima di Teknik Informatika UB. tapi karena satu dan hal lain akhirnya terpaksa dilepas juga.

Buat yang di Surabaya aku coba ikut tes di salah satu Universitas swasta tanpa sepengetahuan mama papa, soalnya udah masuk masa-masa frustasi pas itu, Alhamdulillah diterima di Teknik Sipil

Terus kedokteran nya gimana dong ? nah pas saat itu belum dapet FK PTN kan, kebetulan aku dapet beasiswa dari Universitas swasta setelah menang Olimpiade ini yang bareng Reivandy. FK nya bisa diambil di Universitas muhammadiyah malang atau surabaya.

Tapi ternyata di saat saat terakhir, ada pilihan yang lebih cocok buat aku. Jadi ceritanya, beberapa jam sebelum berangkat ke singapore, aku daftar di ITS. daftar nya butuh perjuangan haha. aku lari-lari ke bank buat transfer terus isi form pendaftaran, padahal itu udah mepet penutupan lho daftarnya. MasyaAllah! kok suka nya mesti telat gitu sih. akhirnya liburan ke singapore dengan beban berat masih belum dapet kuliah hmmm. selain beban di hati juga beban di koper soalnya itu penuh sama buku buku latihan soal ;p
nah beberapa lama kemudian sudah di Indonesia dan di suatu pagi buka twitter, ternyata udah ada pengumuman ITS! aku langsung buka web nya nggak bisa bisa, sampai setengah jam. akhirnya, Alhamdulillah diterima di ITS. aku langsung teriak teriak seneng bangeeet, sampe mama ku di bawah juga ikutan teriak teriak gitu. aku langsung loncat ke bawah daaan kepeleset di tangga, sakit banget -_- tapi nggak apa sih, tetep seneng ;)) di ITS juga ambil dua jurusan, biologi dan informatika. double major gitu ya bahasanya haha. kenapa seneng banget ? ya ITS gitu, salah satu kampus terbaik di Indonesia. dan ini pilihan yang paling rasional kalau nggak mau kuliah di luar kota kan. selain itu banyak sepupu ku yang kuliah disini, jadi kalau ada apa apa gampang lah.


Dan aku jadi inget gimana tiap mau tidur pas belum dapet kuliahan, selalu mau nangis, saat temen temen ku udah tau keterima dimana, aku masih harus belajar lagi buat tes. seringnya kalau udah sedih gitu, aku berdiri di depan kaca sambil senyum dan bilang "All is well' sambil ngedengerin lagu never say never, paling suka sama lirik yang ini
itu aku rasain selama beberapa bulan, gimana frustasi, gimana banyak tekanan. tapi pasti ada hikmah lah dari semua itu, aku bersyukur dengan seperti itu jadi lebih dekat Allah, lebih deket sama orang tua, lebih bisa mahamin diri sendiri, dan lain lain.

dan quote quote itu yang selalu bikin semangat lagi

Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang(syair imam syafi'i)

3. Senengnya sebulan lebih liburan, mulai dari singapore, jakarta sampai jawa tengah. banyak banget yang pengen di ceritain tapi ntar aku tulis aja ya di postingan sendiri.

4. Senengnya lagi karenaaaaa...... hm yagitudeh ada suatu hal yang aku nggak nyangka aja bisa kejadian;)))

sampe sini dulu yaaa, bye!

0 komentar:

Posting Komentar