Sabtu, 07 Desember 2013

Brownies!

Sesorean ini punya kerjaan seru, yaitu baking! awalnya mau bikin cupcakes, tapi agak males juga sih kan ribet ya mesti nempatin satu-satu di cup. so kita bikin versi gampang nya aja ya, yasudah dipilihlah brownies. cari cari sebentar resep di google, nemu yang kelihatanya enak langsung dicoba. berhubung bahan bahan nya ada semua jadi nggak usah nunggu lama lama mulai masak nya

ini resep yang aku pakai, di copy paste dari blog ini
step step nya pun aku bikin persis, bahan nya juga. nggak ada yang dikurangin, kecuali aku tambah sama cokelat bubuk sekitar 250 gr (resep nya aku kali 2)

CHOCOLATE MELT BROWNIES AGOGO
by Yenny Agustin

Bahan :

150 gr gula kastor
100 gr terigu protein sedang
100 gr mentega
100 gr dark cooking chocolate (kalau mau lebih nyoklat bisa sekitar 125 - 140 gr)--> aku pake 125 gr.
2 btr telur
kacang almond panggang (boleh kenari, kacang tanah)
vanili ---> aku pake 1/2 sdt vanilla extract

Cara Membuat :
  • Lelehkan mentega dan dark cooking chocolate sampai lumer--->aku pake wadah stainless yang dipanaskan diatas panci berisi air mendidih.
  • Tambahkan gula, aduk sampai rata, masukkan telur, vanilli, aduk rata.
  • Masukkan terigu dan terakhir masukkan kacang yang sudah dipanggang (Jumlahnya tergantung selera)--->Aku gak pake dicampur kacang. Aduk rata.
  • Siapkan loyang brownies yang sudah dioles mentega dan ditaburi terigu.
  • Tuang setengah adonan kedalam loyang, lalu tata coklat corveture kepingan diatas adonan, lalu tutup dengan sisa adonan---> Aku tambah taburan almond iris
  • Panggang sampai matang.--->Aku cukup 20 menit aja.
  • Diamkan sebentar, potong-potong dan sajikan hangat.
 ini jadinya, hm enak banget. cokelatnya bener bener kerasa. karena resep nya dikali dua, jadi nya pun banyak juga, dua loyang persegi panjang.
nggak punya foto step by step ya, ribet mesti masak sambil ngefoto foto. di foto hasil nya aja

diatas nya aku kasih parutan cokelat putih



0 komentar:

Posting Komentar